Blog yang berisi ulasan dari sebuah nopel
sekarang ada info* lomba menulis juga loh!!

Sabtu, 24 Juli 2010

Ayat-ayat Cinta


Ayat-Ayat Cinta
(Sebuah novel pembangun jiwa)

Habiburrahman El Shirazy, 2004

Nopel yang sangat-sangat inspiratif. Mulai dari perjuangan seorang pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di kairo. Dengan perjuangan yang sangat banyak dan tak sedikit pula pengorbanan yang harus dikeluarkan untuk memenuhi keinginan kuliah di Universitas Al Ahzar, Kario. Sungguh membanggakan dapat menempuh pendidikan tinggi di Al Ahzar ini. (hmmm..jd pengen kuliah disana,.hehehehe)
Membaca nopel ini serasa terbang ke Kairo, karena novel ini benar-benar menceritakan kehidupan di Negara itu bahkan detail-detailnya pun disebutkan. Jadi apabila bener-bener menghayati cerita ini serasa di Kairo karena bayangan kita hamper nyata,hehehe

Cerita nopel ini menurutku sangat menarik. Tentang cinta, Islam, kehidupan, toleransi beragama, politik, dsb diceritakan dengan bahasa yang cukup menarik.
Hmmm…nopel ini cukup membuat aku terharu, bahkan terkadang air mata pun meleleh saat aku baca nopel ini.
Pengorbanan dan ketulusan hati seorang Aisya sangatlah besar. Nggak terbayang de ku jadi wanita setegar Aisya. Berat rasanya merelakan suami yang sangat-sangat dia cintai untuk orang lain seperti apa yang dilakukan Aisya. Yach meskipun ku belum bersuami tapi ku seperti merasakan apa yang dirasakan oleh Aisya.
Ku jadi malu pada diriku sendiri setelah membaca nopel ini, karena apa?
“Aisya saja mampu merelakan SUAMINYA untuk menikah dengan orang lain, sedangkan aku? Kenapa aku tak mampu melepaskan orang yang aku sayang untuk orang lain? Padahal belum ada ikatan resmi antara aku dan dia”

Aku pikir ini sangat memalukan. Dan setelah aku baca buku ini, yach sedikit menginspirasi dE,.!!,hehehe
Meskipun aku nonton filmnya dulu sebelum baca nopel ini. Tapi masih saja ngebuat aku terharu. Filmnya juga nggak kalah serunya. Bikin nangis eueee,.!!,banyak banget hal positif yang dapat kita ambil dari nopel ini. Benar-benar nopel yang menggugah jiwa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar